Miracle Quran

Kebenaran Al-Quran dalam Pandangan Ilmuwan

Foto: Unsplash
76views

Berbicara tentang Al Quran, kita sedang berbicara tentang Kalam Allah yang menjadi petunjuk dan pedoman bagi seluruh umat manusia hingga akhir zaman. Pembahasan tentang dunia dan akhirat, maupun pembahasan yang bersifat ilmiah dan yang gaib, semuanya ada di dalam Al-Quran.

Kerasionalan dan keakuratan ayatnya sudah tidak diragukan lagi, terutama dalam bidang sains. Di dalam Al-Quran, tidak ada satu ayat pun yang mengandung pertentangan dengan ilmu sains. Bahkan, semakin hari semakin banyak ditemukan keajaiban-keajaiban Al-Quran yang sangat sesuai dengan ilmu sains.

Sudah banyak para ilmuwan non-Muslim yang memilih memeluk agama Islam dikarenakan keajaiban ayat Al-Quran yang sangat akurat dengan ilmu sains yang mereka temukan. Sebut saja Dr Bucaille dengan penemuan jasad Fir’aun yang masih utuh (sesuai dengan QS. Yunus [10] ayat 92), Jacques Yves Costeau yang menemukan air tawar yang tidak bercampur dengan air laut (sebagaimana tercantum dalam QS. Al-Furqan [25] ayat 53), atau Profesor William Brown dengan temuan tumbuhan berzikir (seperti yang tercantum dalam QS. Al Isra’ [17] ayat 44). Selain itu, masih ada juga Profesor Keith L Moore dengan temuan berkaitan dengan embriologi (yang sesuai dengan QS. Al Mu’minuun [23] ayat 13-14).

BACA JUGA: Fenomena Daun Menguning dalam Al-Quran

Masih banyak lagi penemuan lain yang membuat para ilmuwan non-Muslim masuk Islam. Mereka juga berkomentar terkait kebenaran dan kehebatan Al-Quran. Berikut beberapa komentar ilmuwan terkemuka dunia tentang kebenaran Al-Quran.

Prof. Keith L. Moore
“Adalah suatu kebahagiaan bagi saya untuk membantu mengklarifikasi pernyataan Al-Quran tentang tahap perkembangan manusia. Jelas bagi saya bahwa pernyataan Al-Quran ini telah diterima Muhammad dari Tuhan atau Allah. Karena semua hal ini tidak terungkapkan hingga berabad-abad kemudian. Hal ini membuktikan kepada saya bahwa Muhammad pasti seorang Rasul atau Utusan Tuhan atau Allah.”

Prof. Joe Leigh Simpson
“Oleh karena itu, menurut saya, bukan hanya tidak adanya konflik dalam ilmu genetik dengan agama. Tapi sebenarnya, agama dapat membimbing sains dengan memasukkan unsur Wahyu dalam pendekatan ilmu pengetahuan sekarang ini. Ada pernyataan dalam Al- Quran yang beberapa abad kemudian terbukti benar. Yang mana hal tersebut memperkuat fakta bahwa pengetahuan dalam Al-Quran berasal dari Tuhan.”

Prof. E. Marshall Johnson
“Sebagai ilmuwan, saya hanya berurusan dengan sesuatu yang secara spesifik dapat saya lihat. Saya bisa memahami tentang embriologi, tahap perkembangan makhluk hidup, saya dapat memahami tentang kata kata yang diterjemahkan kepada saya yang berasal dari Al-Quran. Sebagaimana saya telah berikan contoh sebelumnya, seandainya saya dapat kembali ke masa itu (zaman Nabi Muhammad), dengan pengetahuan yang saya miliki sekarang, dan saya harus menjelaskan semua itu, saya tetap tidak dapat menjelaskannya. Saya tidak melihat ada bukti yang kuat yang bisa digunakan untuk menyangkal konsep bahwa Muhammad telah mendapatkan informasi ini dari suatu tempat. Jadi, saya melihat bahwa sebuah campur tangan ketuhanan telah menjelaskan hal-hal besar yang kemudian diungkap oleh ilmu pengetahuan saat ini. Mengingat bahwa dia (Muhammad saw) adalah seorang yang buta huruf.”

BACA JUGA: Mengenal Buah Delima yang Namanya Tercantum dalam Al-Quran

Prof. Yoshihide Kozai
“Saya sangat terkesan dengan penemuan fakta astronomi sebagaimana tertulis dalam Al-Quran. Kami, para astronom, hanya baru memahami sebagian kecil saja dari alam semesta ini. Kami telah memusatkan semua perhatian kami hanya pada sebagian kecil itu saja. Karena dengan menggunakan Teleskop, kami hanya baru dapat melihat sebagian kecil dari alam semseta tanpa bisa memahami keseluruhan alam semesta. Dan, dengan membaca Al-Quran dan dengan menjawab pertanyaan tersebut, menurut saya, saya dapat menemukan cara di masa depan bagaimana menyelidiki alam semesta.

 

Demikian beberapa komentar dari ilmuwan terkemuka dunia tentang isi kebenaran Al-Quran. Wallahu a’alam.[dari berbagai sumber]

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp Group : https://chat.whatsapp.com/G5ssUWfsWPCKrqu4CbNfKE
Instagram: https://instagram.com/pusatstudiquran?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/profile.php?id=61550224142533&mibextid=ZbWKwL

Leave a Response